SMA NEGERI 1 KOTA JAMBI JUARA 1 LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT KOTA JAMBI


·         Terima Tropi, Uang Pembinaan, dan Sertifikat



SMA Negeri 1 Jambi yang dikenal dengan SMANSA menjadi juara  Lomba cerdas cermat (LCC) tingkat Kota Jambi. Kejuaraan ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi. Final dilaksanakan  Rabu  (23/11) di Aula Dinas Pendidikan Kota Jambi.
Duta SMANSA, M. Hanif Addienda, Ridho Ilham Muryanda, dan Isti Muthiah. Mereka berhasil mengalahkan SMA Negeri 3 Jambi, SMA Xaverius Jambi, dan SMA Negeri 5 Jambi.
Pada Babak I, SMA Negeri 3 Jambi memimpin perolehan nilai. Namun babak ke-2 dan ke-3 SMANSA berhasil memimpin. Skor akhir SMA Negeri 1 Jambi 2750, SMA Negeri 3 Jambi 2025, SMA Xaverius Jambi 1775, dan SMA Negeri 5 Jambi 650.
Pembina LCC SMANSA, Nugroho Budi Waluyo, S.Pd mengatakan, ia sangat senang dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhannya. Karena berhasil mengalahkan rival-rival berat SMANSA. Meski dengan persiapan sangat mendadak. Namun hasilnya sangat memuaskan.
Lanjutnya surat diterima dari Panitia lomba (19/11) langsung mengadakan lomba rayon. Hasilnya SMANSA menjadi juara rayon.
Sebelum menuju babak grand final SMANSA berhasil menyisihkan SMA Xaverisus 1, SMA Negeri 11 Jambi, SMA Negeri 2 Jambi, dan SMA Negeri 4 Jambi. Hasil ini menghantarkan SMANSA dan SMA Xaverius 1 Jambi ke grand final.
Ketika ditanya kepada duta SMANSA Hanief, Ridho, dan Isti, mengenai keberhasilannya menjadi juara LCC Kota Jambi, ia mengatakan sangat gembira dan senang karena selama tiga tahun berturut-turut SMA Negeri 3 Jambi selalu menjadi juara. Untuk tahun ini, ia dapat mengalahkannya.
Prestasi yang mereka gapai ini, mereka mendapat uang pembinaan Rp. 650.000, Piagam, dan tropi. Ketiga siswa ini duduk di kelas XI IA5 (kelas unggul). (Tim Info SMANSA)                 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)