Senam Kebugaran di SMANSA



·         Rutin Tiap Sabtu Pagi

              Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Rutinitas menimbulkan kebosanan. Salah  satu kiat menghilangkan kejenuhan itu dengan mengikuti senam kebugaran. Dengan senam sudah tentu akan mengendurkan otot-otot dalam tubuh.
 Untuk menghilangkan kejenuhan itu warga SMANSA setiap  Sabtu pagi sebelum jam pelajaran pertama dimulai mengikuti senam  kebugaran tubuh. Senam kebugaran ini rutin sejak lama dilaksankan. Guru-guru dan staff TU dengan kesadaran yang tinggi mengikuti senam. Mereka menyadari olahraga itu penting, paling tidak sekali dalam seminggu.
Menurut Shafiah guru SMA Negeri 1 Jambi yang juga instruktur senam kebugaran Provinsi Jambi mengatakan, senam kebugaran yang ia berikan kepada guru dan staff TU adalah senam ringan. Artinya hanya bagian-bagian dasarnya. Melemaskan otot tangan, badan, pinggul dan kaki. Ini mengingat usia peserta sebagian besar sudah diatas kepala empat.
Lanjutnya, ia merasa senang karena teman-teman guru dan TU sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk berolahraga khususnya senam. Dengan senam badan menjadi bugar.
Sebagian guru-gurupun mengatakan, rutinitas di sekolah dan sebagai ibu rumah tangga di rumah mereka tidak punya waktu lagi untuk berolahraga. Karena di sekolah ada senam diusakan ikut kecuali  berhalangan penting. Kalau sehat yang merasakannya kita-kita juga.
Yup…Bapak dan Ibu yang belum ikut senam, kita senam yup…Sehat itu tak ternilai harganya lho…
(Tim SIMULTAN)   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)