KURBAN DI SMANSA JAMBI

SMA Negeri 1 Kota Jambi Potong Hewan Kurban
·Potong 2 Sapi dan 1 Kambing

Senin (7/11) seperti tahun lalu SMANSA melaksanakan pemotongan hewan Kurban, pemotongan hewan Kurban tahun ini sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor kambing.
 Menurut ketua panitia Kurban Darmawan XII IA 6, dananya diperoleh sumbangan dari guru dan siswa/i SMANSA. Ini merupakan program OSIS sekbid Raissa (Remaja Islam SMA 1).Dan juga kegiatan ini merupakan kepedulian SMANSA kepada orang-orang tak mampu.   
Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada pukul 10.00 pagi. Siswa dan guru SMA Negeri 1 Kota Jambi yang ikut berkurban menyaksikan acara pemotongan tersebut. Pemotongan diawali dengan sapi dan selanjutnya kambing,setelah pemotongan selesai kemudian, hewan kurban dibagi kepada fakir miskin sekitar sekolah, Guru, staff TU beserta karyawan  
           Menurut Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi, pelaksanaan kurban ini untuk menanamkan sifat untuk rela  berkurban kepada sesama manusia yang hidup dalam kekurangan. Juga melatih siswa khususnya yang muslim untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada fakir miskin.(Apri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)