HUT RI di SMA Negeri 1 Kota Jambi


Rabu, 17 Agustus beberapa waktu lalu seluruh warga SMA Negeri 1 Kota Jambi memperingati hari bersejarah yakni  memperingati HUT RI ke-66 di lapangan upacara yang bermarkas di Jalan Urip Sumoharjo No.15 Telanapura Jambi. Memperingati HUT RI merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara  rutin setiap tahun.

Semua peserta upacara memperingati HUT RI berbeda dengan upacara hari-hari biasa. Mereka terlihat rapi dalam barisan, petugas upacara berpakaian putih-putih. Hari itu ada pasukan pengibar bendera atau yang lebih dikenal dengan nama PASKIB.

 “Upacara hari ini terasa lebih khidmat dan saya sendiri sangat menikmati keheningan yang diciptakan dalam upacara ini. Upacara ini tidak seperti upacara yang selalu kita lakukan setiap hariSenin,” ucap seorang siswi SMA N 1.

Detik-detik peringatan Proklamasi saat-saat yang paling mengharukan  bagi para peserta upacara. Peserta upacara menanti saat para pengibar bendera melakukan aksinya. Mereka keluar dari bagian kanan barisan kelas XII dan langsung membuka formasi setelah berada di tengah lapangan. Dan mereka berhasil mengibarkan bendara merah putih dengan sangat mengagumkan hadirin peserta pacara. .

“Mereka sangat kompak saat melangkah, sampai-sampai terdengar suara langkah kaki mereka. Sangat mengagumkan,” ucap siswi SMA N 1 lainnya.

Suatu kebanggaan memang mengingat mereka telah berhasil melakukan tugasnya dengan baik, dari petugas pengibar bendera, pemimpin upacara bahkan sampai warga sekolah yang berhasil menciptakan kekhidmatan yang terjadi saat upacara berlangsung.

Pembacaan Pancasila disamapaikan Nur Hamid Hadi Kepala SMA Negeri 1 Kota jambi sedangkan pembacaan naskah Proklamasi oleh Amril Husni Wakil Kesiswaan.

Selesai Upacara bendera Kepala Sekolah, majelis guru, dan staff TU memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskib, karena mereka sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Kemudian anggota Paskib poto bersama dengan kepala sekolah.

Sukses untuk anggota Paskibra SMANSA. (Gusti XI IS 2).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)