Tiga Dara SMANSA Juara I Provinsi


·         Karya Tulis Ilmiah di BALITBANGDA
·         Kepala Sekolah Ikut Melatih
·         Uang Pembinaan Rp. 7 Juta
Berdasarkan keputusan juri setelah mendengarkan presentasi para finalis, keluar sebagai pemenang I untuk tingkat SLTA adalah  KTI (Karya Tulis Ilmiah) berjudul Keragaman Paket Layanan Ubi Jalar Sebagai Pangan Alternatif Dalam Membangun Diversifikasi Pangan di Provinsi Jambi (SMA 1 Jambi), Kontribusi Asap Kendaraan Bermotor Terhadap Kesehatan masyarakat di Kota Jambi (SMA 3 Jambi) dan Sudut Segitiga Pada Bidang Non-Euclid (SMA Xaverius I Jambi)
Untuk tingkat perguruan tinggi pemenang I adalah KTI berjudul Pertanian Kota Berbasis Siklus Organik Perkotaan (Fak. Pertanian Unja), pemenang II Rumah Singgah Sociopreneur Sebagai Upaya Untuk Mengurangi Jumlah Pengangguran Terdidik di Provinsi Jambi (FKIP Unja) dan pemenang III Potensi  Protein Ikan gabus Dalam Mencegah Kwashiorkor Pada Balita di Provinsi Jambi (F Dok Unja).
Sebelumnya Kepala Badan Litbang Daerah Provinsi Jambi Dra. Hj. Rosmelli menyampaikan bahwa pada lomba ini terjaring 51 naskah KTI. Setelah dilakukan seleksi oleh tim juri yang terdiri dari Dr. Ir. Rosyani, M.Si, Dr. Pantun Bukit, SE. ME dan Ir. Asnelly Ridha Daulay, M. NatResEcs terpilih 5 kelompok finalis tingkat SLTA dan 5 kelompok finalis tingkat universitas.
Anita Yasmin, Imas Laila Sari, dan Chintya Bela Bangsa duta dari SMA Negeri 1 Kota Jambi dalam lomba KTI tingkat provinsi. Ketiga dara ini mempresentasikan karya tulisnya pada sesi ketiga. Setelah menyampaikan makalah, dewan juri menanyakan secara mendetail makalah tiga dara cantik ini. Semua pertanyaan yang disampaikan dapat dijawab dengan piawai oleh mereka.
Lomba KTI ini dilaksanakan Kamis (8/9), pembukaannya oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Fachrori Umar. Fachrori. Lomba ini dilaksankan dalam rangka Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke 16 yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Daerah Provinsi Jambi di Aula Balitbangda,
Dalam penulisan KTI  tiga dara ini menyelesaikannya dalam waktu dua minggu. Setelah itu mereka berlatih mempresentasikan makalah di kelas XI 1A 1. Nur Hamid Hadi Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi dan Guru pembimbing Syamsul Bakhri memberikan masukan tentang makalah yang ditulis.
“Bapak Kepala Sekolah dan Pak Syamsul Bakhri ikut mengamati kami bertiga saat berlatih mempresentasikan makalah di kelas. Mereka memberikan masukan kepada kami, kiat-kiat menjawab pertanyaan dari siswa kelas XI IA 1.” Jelas Anita Yasmin.  
Puncak kegiatan Harteknas ini dilaksanakan pada tanggal Senin (19/9) di lapangan kantor gubernur. Ketiga dara cantik ini mendapat uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah, tropi, dan piagam dari Gubernur Provinsi Jambi.
“Kami merasa senang menjadi juara I, bangga dapat mengharumkan nama SMA Negeri 1 Jambi, dan gembira dapat uang pembinaan, tropi, dan piagam serta bisa bersalaman dengan Bapak Gubernur.” Ungkap ketiga dara cantik dari SMANSA. (Tim Simultan)       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)