Peringatan Hari Guru di SMANSA

Seminar Pendidikan
·         Adakan Berbagai Lomba



·         
 Peringatan Hari Guru ke-66 di SMANSA diperingati Jumat (25/11) di lapangan upacara. Warga SMANSA dengan khidmat mengikuti upacara. Kepala SMA Negeri 1 Jambi Nur Hamid Hadi, S.Pd. membacakan salinan pidato Mendiknas.
Usai upacara diadakan seminar pendidikan di lapangan upacara dengan tema “Sekolah RSBI” narasumber Prof. DR. Syarkawi, M.Pd. guru besar FKIP Universitas Jambi. Dengan duduk lesehan, peserta dengan semangat mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh narasumber.
Kamis (24/11) di lapangan basket SMANSA diadakan lomba musikalisasi puisi. Sebelum lomba Musikalisasi Kepala SMANSA membacakan puisi hasil ciptaannya berjudul “Buat SMANSA”. Beberapa hari sebelumnya diadakan lomba krestivitas dan seni dari bahan daur ulang.
Lomba guru versi SMANSA yakni: guru favorit, guru teramah, guru terdisiplin, dan guru berpenampilan terbaik. Panitia pelaksana yang dipromotori oleh OSIS SMANSA menyebarkan angket kepada seluruh siswa untuk memilih lomba guru tersebut.
Adapun pemenang musikalisasi puisi: juara I XII IS 2, juara II XI IA 4, juara III XI IS 2, juara harapan I XII IA 5, harapan II, XI IA 2, dan harapan III XI IA 1.
Untuk Lomba Kreativitas dan Seni dari Bahan Daur Ulang pemenangnya: juara I Rizki Aulia XI IS1, juara II Faras XI IA 1, dan juara III Narisa XI IA 1.
Sedangkan Lomba Guru versi SMANSA: Guru Favorit Dra. Umi Saptaningsih, Guru Teramah Amda Hafni, S.Pd, Guru Terdisiplin Elfia Norvia, S.Pd, dan Guru Berpenampilan Terbaik Hj. Prima Enita, S.Pd.
Selanjutnya anak didik di sekolah tertua di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini memberi bingkisan kepada guru-gurunya sebagai tanda ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama mereka berada di SMANSA.
Beberapa hari sebelumnya duta SMANSA berhasil mempersembahkan dua kado manis yakni pertama,  Juara I Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA se-Kota Jambi. Duta SMANSA itu adalah Hanif, Ridho, dan Muthia. Kedua, juara III Puisi se-Kota Jambi di Universitas Batanghari, atas nama Vanesa Alfansuri.
Selamat buat Guru dan selamat buat SMANSA atas prestasinya. (Tim Info smansa.com)   
      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)