*  Duta Jambi Olympiade Sains Biologi
                M. Hanif Addienda XI IA 5 dan Ade Median Malik XII IA 5 siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi merupakan duta Provinsi Jambi lomba Olympiade tingkat nasional di Manado 11 September 2011 lalu.
Mereka mengikuti lomba di Manado melalui berbagai proses. Mulai dari seleksi tingkat sekolah, kota, dan provinsi. Akhirnya setelah diumumkan oleh panitia tingkat provinsi mereka berhak mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional.
“Kami berdua ikut lomba di Manado melalui berbagai proses. Proses penilaian dewan juri sangat objektif dan selektif. Lomba yang kami ikuti sangat menguras tenaga dan menyita waktu belajar”. Jelas Hanif.
Lomba Olympiade Sains ini dari berbagai bidang ilmu eksakta. Duta Jambi mata pelajaran Biologi yang diwakili dua pelajar SMAN 1 Kota Jambi ini, meskipun belum mendapat medali Hanif dan Ade mendapat pengalaman yang sangat berharga.
“Meski belum mendapat medali, kami mendapat pengalaman yang berharga untuk olympiade yang akan dating. Pengalaman ini akan kami tularkan untuk adik-adik kelas dalam mengikuti olimpiade berikutnya,”  ungkap Ade.
Peserta lomba Biologi ini diikuti 87 orang dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Mereka merasa senang karena dapat mengenal pelajar-pelajar dari berbagai daerah. Dan juga melihat pemandangan yang indah di Provinsi Sulawesi Utara.
Ade dan Hanif meskipun anda belum mendapat medali  warga SMAN 1 merasa bangga. Setiap lomba pasti ada pemenangnya. Jangan berputus asa karena satu saat akan menggapai prestasi yang memuaskan. Bravo Hanif dan Ade…. (Imas Laili Sari XI IA 1).  
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)