Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)



Majelis perwakilan Kelas atau biasa disebut MPK merupakan suatu organisasi di sekolah terutama SMAN 1 Kota Jambi yang bertugas mengawasi kinerja osis dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatan berlangsung. Pada tanggal 17 september 2015 telah dilaksanakan kampanye para kandidat yaitu sebanyak 6 kandidat dan dilanjutkan dengan pemilihan langsung oleh seluruh siswa/i SMAN 1 Kota Jambi.
Ke enam kandidat tersebut adalah Rizky Eka Putra, Yayi Gamma Maribonawati, Nova Indar Melati, Yunie Debora, Leony Gabryella dan Reta Mayola Juwindi. Dalam kampanye tersebut para kandidat akan memaparkan visi dan misi mereka kepada seluruh warga SMAN 1 Kota Jambi dan selanjutnya akan diadakan sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab ini seluruh siswa/i maupun guru diperkenankan untuk mengajukan pertanyaan. 

Menurut hasil dari pemungutan suara ditetapkan bahwa Rizky Eka Putra menjabat sebagai ketua MPK dan Yayi Gamma Maribonawati sebagai wakil ketua MPK, untuk staf ahli 1 dan 2 yaitu Yunie Debora dan Leony Gabryella.

"Saya merasa bangga dari seluruh siswa/i smansa. Saya tidak menyangka kalau bisa terpilih menjadi ketua, disinilah nanti tanggung jawab saya yang bakal di uji, karna saya telah memegang amanah dari abang dan kakak kelas serta teman-teman saya untuk mengharumkan kembali tugas kinerja MPK. Terima kasih banyak buat kakak senior saya, yang selama ini ngesupport saya dari nol sampai bisa menjadi seperti sekarang" ucap Rizky Eka Putra  saat wawancara.
"Sebenernya bener-bener nggak menyangka, bahwa warga smansa dapat percaya dengan saya" ujar Yayi Gamma Maribonawati dalam wawancara. Sebagai ketua dan wakil ketua MPK tentu harus memiliki harapan untuk kedepannya, Rizky dan Yayi telah menjelaskan dalam wawancara mengenai rencana mereka kedepannya."Rencana kedepan untuk smansa, membuat MPK menjadi organisasi resmi di smansa dan mewujudkan sesuai dengan visi yaitu menjadikan mpk SMAN 1 Kota Jambi lebih terbuka, mandiri dalam menampung aspirasi siswa dan sebagai pengawas kinerja osis yang profesional. jadi tugas MPK disini menjadi wadah aspirasi siswa untuk program yang akan dikerjakan OSIS nantinya" ujar Rizky.
"Saya tidak ingin banyak janji, jalanin saja dulu yang terbaik dan yang sudah ada. Terlebih, kedepannya juga saya harap kami dapat membuktikan apa yang telah kami katakan pada saat kampanye. saya harap kami semua MPK dan pengurus OSIS dapat kompak dan menjalani program kerja dengan baik " ujar Yayi.

Kita sebagai warga SMAN 1 Kota Jambi tentu sangat mengharapkan bahwa MPK dan Pengurus OSIS dapat bekerja sama dengan baik. Semakin tinggi pohon semakin banyak pula angin yang menggoyangkannya, itu pulalah yang akan terjadi pada ketua dan wakil ketua MPK serta kedua staf ahli yang telah terpilih. Selamat untuk Ketua, wakil ketua MPK dan para staff ahli yang terpilih untuk masa bakti 2015/2016. Semoga apa yang kalian harapkan kedepannya untuk kebaikan SMANSA dapat terwujud. (Info Smansa/Elsartika Putri Yulia)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)