Smansa Kurban Tiga Ekor Sapi





Seperti yang sudah kita ketahui, Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia dimana pada hari tersebut didalamnya terdapat suatu kegiatan yaitu penyembelihan hewan ternak (Kurban) dengan tujuan mendapatkan ridho Allah SWT.

Kurban merupakan agenda tahunan di sekolah karena dinilai cukup baik dalam aspek rohani mengajarkan anak didik untuk berkurban layaknya Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail untuk Allah SWT. Kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka menanamkan jiwa berkurban dan melatih kepekaan siswa berbagi terhadap sesama. Kurban dilakukan sekolah semata-mata untuk ibadah. Selain itu, sebagai wahana pendidikan akan pengetahuan tata cara berkurban mulai dari penyembelihan, menguliti, motong dan menyalurkan daging kurban.

Seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Kota Jambi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari jumat 28 September 2015. Pemotongan hewan kurban pada tahun ini sebanyak 3 ekor sapi yang didapati dari sumbangan  siswa,guru dan keluarga besar SMAN 1 Kota Jambi . Bertindak sebagai petugas penyemblih yaitu buya Supardi dan bapak Hasan. Sebelum disalurkan, sekolah sudah menyebar kurang lebih 350 kupon kepada keluarga besar sekolah dan masyarakat disekitar yang berhak menerima dan siswa kurang mampu di sekolah.(Info Smansa)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)