Sukuran Suskes UNBK Dan Pelepasan




Sebanyak 277 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kota Jambi mengikuti acara sukuran suskses UNBK dan Pelepasan atau perpisahan di Abadi Convention Center (ACC) Jambi, Kamis (14/4/2016). Acara yang diikuti seluruh siswa kelas XI, X,guru,TU dan tamu undangan berlangsung meriah dengan konsep Gema Nusantara. Para siswa/i tampil cantik dengan pakaian kebaya dan jas. Mereka saling bercengkerama satu sama lain. berfoto-foto, berselfie, dan saling berpelukan. Hal yang paling mengharukan ketika anak didik bersalaman dengan majelis guru dan seluruh siswa Kelas XII mendapat buku tahunan.


Acara dimulai dengan prosesi Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi. Kemudian membacakan ikrar alumni dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.Seterusnya kepala sekolah, wali kelas XII, dan wali murid menaiki panggung. Mewakili majelis guru, kepala sekolah menyerahkan siswa/siswi kepada wali murid. Secara simbolis diterima oleh orang tua murid beni subagia yang juga matan ketua komite. Diacara ini juga, diumumkan atau pemberian award studen berupa penghargaan kepada siswa kelas XII yang telah berprestasi selama di SMA Negeri 1 Jambi. Serta penyerahan kenang-kenangan dari sekolah kepada guru SMA Negeri 1 Jambi memasuki purnatugas. 
Pada kesempatan itu hadir kepala dinas pendidikan kota jambi yang diwakili sekretaris dinas pendidikan Nur Hamid Hadi. Dalam kata sambutanya mengucapkan selamat khususnya pelajar SMA Negeri 1 Jambi atas susksesnya pelaksanaan UNBK pada tahun ini, diharapkan nanti dan kedepan SMA Negeri 1 berhasil memperoleh nilai  UN  tertinggi untuk tingkat Provinsi Jambi. UN dilaksanakan untuk mengukur kompetensi siswa dan menjadi salah satu dasar untuk seleksi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi semoga setelah lulus dapat diterima perguruan tinggi favorit. 
Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola. Dalam kata sambutanya menyampaikan  kepada siswa khususnya kelas XII ketika lulus nanti sebelum  melanjutkan perkeluliahan diharapkan melakukan pertimbangan dengan bijak apa jenis pendidikan yang akan dijalani nantinya dan pemerintah Provinsi Jambi saat ini sedang mengkaji untuk memberikan beasiswa kepada 15 ribu untuk siswa di Provinsi Jambi yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi,  Sementara itu yang ingin memasuk dunia kerja pemerintah Provinsi Jambi juga telah menyediakan balai latihan kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan lapangan kerja atau keahlian yang ada di Provinsi Jambi.
Lebih lanjut zola berpesan kepada siswa kelas XII diamanapun nantinya berada yang insya allah akan menjadi orang-orang sukses agar tidak melupakan kedua orangtua yang telah membesarkan kita  serta tidak melupakan jasa guru-guru kita disekolah dan zola mengimbau dan mengajak janganlah mendekati atau mencoba  memakai narkoba. "Selamatkan diri kalian kalian,sebab kalian adalah merupakan aset bangsa dan lebih khusus lagi aset Provinsi Jambi. Kalian akan merasakan masa-masa SMA itulah masa yang paling indah. Karena setelah ini kalian akan mengerjakan segala sesuatunya dengan sendiri. Berusahalah sekuat tenaga," kata zola.
Pada kesempata itu pula Gubernur Jambi menyumbangkan sebuah lagu kesukaanya. Suasana begitu ramai ketika siswa dan guru mendekati panggung untuk berphoto selfie dengan orang nomor satu diprovinsi Jambi. Rangkaian acara perpisahan ini berakhir pukul 17.00 WIB. Disetiap kesemptan yang ada Para siswa unjuk kebolehan berbagai tari-tarian, musik, drama, dan lain-lain terkhir ditutup dengan pemutaran video catatan akhir sekolah dan performa DJ dari siswa/i kelas XII.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)