Workshop Pembinaan Pemahaman Karakter Bangsa





Dinas Pendidikan Provinsi Jambi  menyelenggarakan Workshop “ Pembinaan Pemahaman Karakter Bangsa” di Hotel Ratu dan Shang Ratu. Workshop ini bertujuan untuk membentuk generasi bangsa yang tangguh, kompetitif, berahlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, berjiwa patriotik,berkembang dinamis, berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semuanya dijiwai oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan Pancasila.


Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal  01 s.d 04 September 2015  Pukul 07.30-21.00 WIB. Yang diikuti  sebanyak 412 orang peserta tingka SMA sederajad dalam Provinsi Jambi yang terdiri 2 orang siswa-siswi dari Osis dan 1 orang guru pendamping . Nara sumber dalam kegiatan workshop Pembinaan Pemahaman Karakter bangsa terdiri atas : Kepala Dinas Pendidikan,BKKBN Prov.Jambi,BNN Prov.Jambi,Dinas Kominfo Prov.Jambi,Kwarda,Badan Pelestarian Cagar Budaya Prov.Jambi,dan Biro Konsultasi Psikologi ARA. 
Workshop tersebut dibuka  oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. H. Rahmad Derita,M.Pd.I, yang sekaligus sebagai nara sumber, dalam pengarahanya kepala Dinas menegaskan betapa pentingnya pendidikan karakter kepada generasi muda. Ditangan generasi mudalah negara ini lebih maju kedepanya. Ia mensuport dan memberikan apresiasi kegiatan ini,yang mana para peserta merupakan orang-orang pilihan dari sekolah-sekolah yang ada didalam Provinsi Jambi.
Para peserta yang merupakan para pengurus Osis disekolah masing-masing diantaranya Osis SM Negeri 1 Kota jambi. Nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan workshop ini, mereka tidak malu untuk bertanya kepada nara sumber,suasana tampak aktif dan penuh bersemangat.Khususnya Muhammad adil Ginting. Menurut Adil yang merupakan Ketua Osis SMA Negeri 1 Kota Jambi, selain bisa berkenalan dengan siswa-siswi  disetiap sekolah yang ada dalam provinsi jambi, banyak pelajaran yang dapat dipetik pada kegiatan ini yang dapat menambah wawasan peserta workshop .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)