Gubernur Jambi Tinjau Ujian Nasional 2016



Gubernur Jambi, Zumi Zola meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) Berbasis Online Computer Based Test (CBT) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Jambi, Senin (4/4/2016). Sebanyak 277 siswa mengikuti UN Mereka terbagi dalam 3 shift dan dua ruangan. 

Gubernur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmat Derita  menginspeksi 2 ruangan yang digunakan dalam melaksanakan Ujian Nasional berbasis CBT sembari melihat dan menyapa siswa saat mengerjakan soal ujian serta memberikan semangat terhadap para siswa siswi yang mengikuti agar tidak grogi dalam menghadapi UN tahun ini supaya semuanya berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan.

Setelah melihat proses pelaksanaan Ujian Nasional CBT, Zola menyempatkan Berbincang-bincang dengan Salah Seorang Siswa yang telah selesai mengikuti ujian pada sesi pertama M. Rallupy Meyraldo Alan. Saat ditanya apa saja yang dipersiapkan dalam mengikuti Ujian Rallupy mengatakan di sekolahnya sudah mempersiapakan dengan matang karena sebelumnya sudah dilakukan try out dengan komputer."Kami juga sudah dilatih sebelumnya bagaimana mengisi soal ujian melalui CBT,.Menanggapi hal tersebut, Zola pun mengingatkan agar melakukan berbagai persiapan belajar sebelum menjalankan UN."Daya tahan tubuh juga disiapkan, jangan sampai ketika ujian malah tidak konsen dan akhirnya sakit,"Pungkasnya.
Dihadapan awak Media meyampaiakn pelaksanaan UN berbasis internet ini sangat bagus bagi anak-anak yang mengikuti UN tahun ini selain meningkatkan pengetahuan anak mengenai teknologi UN yang berbasis CBT ini juga mempermudahkan siswa/I dalam mengerjakan soal dibandingkan dengan manual. Selain itu meminimalisasi terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh siswa siswi. Meskipun terbilang baru UN CBT sejauh ini tidak terjadi kendala ,mudah-mudahan untuk selanjutnya tidak ada kendala yang bearti. ," kata Zola

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)