Akan Bertarung Ke Jenjang Nasional


Gita Bahana Nusantara (GBN), adalah sekelompok anak muda Indonesia berbakat dalam bidang musik . Pencarian bakat ini semacam Akademi Fantasi Indosiar (AF) dan Indonesian Idol.GBN digelar Kementerian Budaya dan Pariwisata untuk membentuk sebuah paduan suara yang akan tampil di berbagai acara kenegaraan. Kontes ini juga didukung Departemen Pendidikan Nasional, Kementrian Komunikasi dan Informasi, serta Kementrian Perindustrian dan Perdagangan. Calon anggota kelompok paduan suara ini nantinya  berasal dari 31 Provinsi di Indonesia

Pelajar asal SMA Negeri 1 Kota Jambi  yaitu Alexandrio binsar pasaribu berhasil lolos dalam GBN ( Gita Bahana Nusantara ) tingkat provinsi jambi yang akan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional di Istana Negara  Jakarta pada 19 Agustus 2016.  Alexandrio binsar pasaribu salah seorang peserta dari 4 orang peserta yang akan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional. dilaksanakan pada hari kamis tanggal 19 April  lalu. Dengan diikuti oleh siswa SMP maupun SMA di wilayah Kabupaten Kota Provinsi Jambi.
 Keberhasilan ini berkat bimbingan dari ibu Yulmarni,s.pd yang merupakan pembina seni. Anak ke tiga dari pasangan FR.Justus Pasaribu dan Julinda Sriwati Siahaan ini mengaku terkejut bisa masuk ke empat besar dan dipilih mewakili Provinsi Jambi. Mulanya hanya masuk 11 besar dari semua peserta yang mengikuti “saya pikir tidak terpilih dan berhenti sampai disitu dan ternyata tidak”Peserta berasal dari semua kalangan, sekitar 60 orang peserta mengikuti dari umur 15 s.d 25 tahun.”Ujarnya.

Cowok kelahiran 2 Agustus 2000 ini,merasa senang dan bangga bisa mewakili provinsi dan lebih khusus lagi mengharumkan nama sekolah tempatnya menimba ilmu sekarang ini, Sebelum perlombaan selama 3 hari alex berlatih olah vocal  selama 6 jam dimulai dengan nanda-nada dasar, Untuk menjaga suara tetap prima Alexandrio selalu menjaga kesehatan diantaranya menghindari makanan yang berminyak dan memperbanyak minum air putih setiap harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)