Raditya Arya Dewanda Pemenang Kuis “Sang Juaro”




Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jambi, menyelenggarakan kuis Ilmu Pengetahuan bertajuk “Sang Juaro”, Kamis (24/3) di Studio TVRI Jambi JL. Kapten Hasan, Pemancar Kota Jambi. Program dari TVRI Jambi ini melibatkan banyak peserta yang merupakan hasil seleksi sebelumnya  dari dari SMA Se- Kota Kota Jambi.

Para peserta diharuskan menjawab pertanyaan yang diajukan. Peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar, berhak melaju ke babak berikutnya, sementara jika jawaban peserta salah, maka peserta dianggap gugur dan keluar dari permainan. Mekanisme ini berlangsung hingga tersisa satu peserta dan akhirnya terpilihlah satu orang pemenang yaitu atas nama  Raditya Arya Dewanda Yang berasal dari SMA Negeri 1 Kota Jambi. Adapun peserta yang  ikut antara lain : SMA Negeri 1 Kota Jambi,SMA Negeri 2 Kota Jambi,SMA Negeri 3 Kota Jambi,SMA Negeri 11 Kota Jambi dan SMA Al-Falah Jambi.

Raditya Arya Dewanda atau yang kerap disapa Radit ini mengaku senang atas kemenangan yang diraihnya. Tropi,Piagam Penghargaan dan uang Rp.800.000 berhasil dibawa pulang. Awalnya Ia dan kawan-kawan diutus oleh sekolah untuk mengikuti kuis “Sang Juaro” dan hanya ingin meramaikan acara namun ia tidak menyangka bisa menjadi Sang juara. Meskipun demikian cowok kelahiran 24 Mei 2000 ini mengakui kehebatan para pesaingnya dari sekolah-sekolah yang ikut dalam kuis sang juaro.”Saya harus melewati 3 babak dan menjawab pertanyaan dengan betul jika tidak saya gugur dalam perlombaan, berbagai macam pertanyaan dilontarkan dari pengetahuan umum,Pengetahuan IPA dan bahkan Matematika”, Ujar cowok yang Hobi Bermain tenis ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)