Mengukir Sejarah


  • JUARA 3 OSN  CABANG BIOLOGI
Hanief Addinda, Siswa kelahiran 25 November 1996 ini, menorehkan prestasi akademik yang sangat membanggakan SMA Negeri 1 Kota Jambi, yakni meraih mendali perunggu dalam ajang bergengsi OSN (Olimpyade Sains Nasional) 2012 cabang Biologi.
Keberhasilan pemuda tampan ini merupakan medali pertama yang didapat SMA Tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” ini. Ia pengukir sejarah bagi SMA 1 Kota Jambi.
Keberhasilan ini menunjukkan  bahwa Provinsi Jambi  mampu bersaing dengan provinsi  lainnya di Indonesia. Bagi siswa penyuka Nasi Goreng dan musik Pop  ini, keberhasilannya kali ini memberikan kebanggaan tersendiri.
Pasalnya ditahun sebelumnya yaitu tahun  2011, Hanief hanya bisa menjadi Finalis OSN cabang Biologi .Perolehan mendali perak ini, membuka peluang bagi Hanief untuk mengikuti PELATNAS selama 1 bulan di Negara Swiss dalam rangka mempersiapkan perlombaan Biologi tingkat Internasional.
Tetapi tahukah kalian, siswa yang satu ini memang sudah menunjukkan bakat akademiknya sejak kecil loh... Bayangkan saja pada saat berumur 3 tahun, Hanief Addienda sudah bisa membaca. Selain itu mantan siswa Akselerasi SDN 47 kota jambi ini juga pernah menorehkan prestasi gemilang di semarang pada tahun 1996 yaitu memperoleh  mendali Perunggu Tk.Nasional dibidang IPA Sains.
Pada  tahun 2008 ketika dia menjadi  siswa SMP N 7 Kota Jambi pernah menorehkan prestasi menjadi Finalis OSN cab. Biologi. Pada Tahun 2009, Hanief Addienda lagi-lagi menorehkan 2 prestasi yaitu, Juara 1 OSN tingkat Kota dan Juara 1 LCC Tk.Provinsi semua Mata Pelajaran. Wah…hebat ya teman-teman?!
 So, kalau seorang Hanief pun bisa mencapai segudang prestasi yang membanggakan  maka kalian pun pasti bisa mencapainya. Selamat berjuan ya…! (Mrn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)