BPKP Sosialisasi ke SMANSA Jambi


Jambi (18/10), BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan) Jambi mengunjungi SMA Negeri 1 Kota. Kunjungan BPKP ini dikemas dengan nama BPK Goes to School. Acara dilaksanakan di Auditorium SMA tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”.
                Acara diikuti oleh Guru, staff tata usaha, dan perwakilan siswa/siswi SMA Negeri 1 Jambi. Sedangkan dari BPKP Jambi, kepala kesektariatan Pujo Sumekto, kasubag hukum, dan auditor BPKP.
                Dalam sambutannya Pujo Sumekto mengatakan tugas dan peran BPKP suatu lembaga yang bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab tentang keuangan negara. Dan ia juga menjelaskan apa yang dimaksud keuangan negara. Termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan di sekolah.
                Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Jambi Dodi Pariadi, M.Pd. mengatakan, agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Karena jika salah dalam mengelola keuangan sekolah akan berhadapan dengan hukum.
                Setelah selesai penjelasan mengenai keuangan yang disampaikan auditor BPKP diadakan sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias menyampaikan pertanyaan kepada Tim BPKP Jambi. Bahkan sangat banyak pertanyaan disampaikan peserta. Karena begitu banyaknya pertanyaan maka tanya jawab sampai empat sesi.

Mudah-mudahan dengan adanya BPK Goes to Shool pengelola keuangan di sekolah lebih transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan, semoga. (Info-smansa)   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)