Sederhana dan Bersahaja




  •  GURU BERPRESTASI 2012 JAMBI


Guru yang berpenampilan sederhana ini memiliki nama lengkap Dra.Sapti Sri Rahayu. Beliau  mengajar mata pelajaran PKN di SMA NEGERI 1 Kota Jambi. Ibu berkaca mata ini alumni sarjana pendidikan jurusan PMP-KN  IKIP Yogyakarta tahun1988.
Sebelum menjejakkan kaki di SMA 1 Jambi awalnya beliau mengajar di SMA YKPP Bajubang, tahun 1998 beliau mulai mengajar di SMA tertua di Provinsi Jambi ini. Selain mengajar PPKn beliau juga pembina LCC UUD 1945 di SMA “Tanah Pilih Pilih Pesako Betuah” ini dan berhasil mengantarkan anak asuhnya menduduki peringkat 4 nasional tahun 2010 lalu.
Guru  yang terkenal disiplin dan tegas ini mengikuti seleksi pemilihan Guru Berprestasi tingkat Kota Jambi. Berdasarkan penilaian dewan juri beliau berhak mewakili Kota Jambi mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jambi.
Pemilihan Guru Berprestasi tingkat Provinsi ia rasakan begitu berat. Persaingan datang dari daerah tingkat II yang ada di Provinsi Jambi ini. Penilaian guru berprestasi berupa materi pelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diampu, paedagogik, didaktik metodik, PTK (Penelitian Tindakan Kelas), dan lain-lain.  Ketika pemilihan dimulai beliau pasrah, yang penting sudah mengeluarkan kemampuan yang ada pada dirinya. Saat diumumkan pemenang Guru Berprestasi tingkat Provinsi Jambi tingkat SMA, beliau tersenyum haru, menjadi juara sudah pasti diimpikan oleh semua guru. Itulah kenangnya.
Tanggal 4 – 11 September 2012 beliau dan beberapa guru dari berbagai tingkatan menjadi duta Provinsi Jambi untuk berlaga di Jakarta. Menurutnya persaingan tingkat nasional sungguh berat karena lawannya berasal dari berbagai provinsi di seantaro tanah air ini. Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup.
Suami dari Drs. Sukarman, M.Pd. bercita-cita ingin mengantarkan SMA 1 Jambi menjadi SBI (Sekolah Bertaraf Internasional). Ibu dari Dian Rahayu, Muhtadi Saputra, Afif Tri Putranto, dan Indah Prasetya Rini  menyenangi IT (Informasi Teknologi).
Ibu yang hobi membaca dan memasak ini,  ingin melihat anak didiknya berhasil dalam pendidikan dan berhasil dalam pekerjaan. Itu merupakan kepuasan tiada tara, jelasnya. (Bungan Yolanda dan Faras XI IS 1)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)