Selamat Tinggal Warga SMANSA


·  
Selamat Berpisah


            Jambi, (9/10) Pagi itu pukul 07.00 mentari masih belum menampakkan diri. Awan hitam menutupi raja siang. Anak didik serta majelis guru, staff tata usaha dan mahasiswa PPL Unja berkumpul di lapangan basket di SMA Negeri 1 Kota Jambi SMA Favorit “Tanah Pilih Pesako Betuah”.
            Warga sekolah yang berada di lapangan itu hening tak bersuara. Karena hari itu Nur Hamid Hadi, S.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi memberikan pidato yang terakhir dihadapan anak didiknya. Guru berprestasi  peringkat tiga tingkat nasional mengakhiri masa jabatannya selaku kepala sekolah.
            Banyak suka dan dukanya ia lakukan selama menjadi orang nomor satu di SMA Rintisan Bertaraf Internasional ini. Banyak kemajuan yang telah dicapai untuk kemajuan sekolah. Ini semua berkat kepemimimpinannya.
            Beberapa hari sebelumnya SMA Negeri 1 Kota Jambi berhasil menjadi juara 1 LCC (lomba cerdas cermat) Kota Jambi dan Juara musikalisasi puisi. Piala itu diserahkan kepada beliau untuk disimpan di sekolah.
            Dalam sambutan dihadapan warga sekolah ia mengatakan, terima kasih kepada anak didiknya yang sudah mendukung programnya selama menjadi kepala sekolah. Keberhasilan itu merupakan kerja sama yang baik antara siswa dan guru.
            Ia juga memberikan penghargaan kepada tiga orang siswa yang telah berprestasi di tingkat nasional dengan memberikan penghargaan pembebasan pembayaran uang komite selama setahun.
            Untuk kegiatan ekstrakurikuler beliau memberi bola basket, bola volley, bola kaki, dan sebuah gitar. Ini merupakan dorongan moril agar anak didiknya dapat memacu prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler.
            Uniknya lagi Beliau juga memberikan Ipad miliknya pribadi  kepada peraih medali perunggu olimpiade Sains Nasional cabang Biologi. Bapak berwajah ganteng ini juga memberikan buku-buku milik pribadinya kepada warga sekolah. Karena ia punya pandangan dengan banyak membaca seseorang wawasannya menjadi luas. Dengan bertambahnya wawasan itu, akan menjadikan seseorang dapat menggapai yang ia inginkan.
            Selesai memberikan kata sambutan dan hadiah anak didik SMANSA menuju ke ruang belajar untuk ulangan tengah semester. Tampak serasa berat anak didik untuk berpisah dengan kepala sekolah yang ramah ini.
            Terima kasih Pak Nur Hamid Hadi atas bimbingan dan pengabdian Bapak di SMANSA, semoga sukses di tempat tugas yang baru. Warga SMANSA akan selalu mengenang Bapak, selamat berpisah. (Info-Smansa)        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)