Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 1 Jambi


·         Tanamkan Sifat Kejujuran
·         Lomba Tilawah, Nasyid, dan Kaligrafi





Kamis 16/2 bertempat di Mesjid Korem 042/Gapu SMA 1 jambi memperingati acara Maulid Nabi besar Muhamad SAW. Acara dimulai dengan membaca Yaumul Quran Oleh salah seorang siswa dan guru. Seluruh  siswa-siswi,guru,staf tata usaha dan karyawan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dengan khidmat.

Dalam sambutanya Kepala sekolah SMA 1 Jambi Nurhamid Hadi  S,Pd., memaknai pentingnya memperingati Maulid Nabi karena Rasulullah adalah suri Tauladan kita semua. Sudah sepatutnya kita untuk mencontoh sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah, salah satunya yaitu “Siddiq” berarti jujur.  Kepala  sekolah mengharapkan  siswa dapat berbuat jujur dalam segala hal salah satu contoh tidak mencotek pada saat UN (Ujian Nasional) karena nilai kejujuran itu merupakan awal dari kesuksesan.
Kemudian Reza kelas XII IA pembaca ikrar saat kunjungan Presiden RI disertai Mendiknas di salah satu hotel berbintang di bumi Tanah Pilih Betuah mengikrarkan kembali dihadapan hadirin Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan diisi ceramah agama oleh Ustad Supriyadi, S.Pd.I. Tema yang diangkatnya Fadillah Salat. Ia menjelaskan bagaimana peran sholat dalam membentuk kepribadian yang baik. Keutamaan  salat melebihi dari ibadah-ibadah yang lain. Jika  sholat lima waktu dikerjakan dengan sebaik-baiknya maka ibadah-ibadah yang lain akan mengikutinya. Sholat   mendekati diri   kepada Allah,mendekatkan diri  berarti kita mengenal Allah.
Berbagai lomba juga digelar sebelum kegiatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW diantarany, Pembacaan ayat suci Alquraan, Nasyid,dan Kaligrafi. Pemenang  dan pembagian hadiah kepada juara lomba setelah acara siraman rohani.
Sebelum dan sesudah peringat Maulid kelompok Nasyid menghibur hadirin yang ada. Acara berlangsung dengan khidmat yang diakhiri dengan membaca shalawat Nabi  Muhamd SAW secara bersama-sama dan ditutup dengan doa.(info-smansa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)