SMA Negeri 1 Jambi Berlakukan Absen Sidik Jari

Info Smansa, SMA Negeri 1 Jambi mulai berlakukan absen sidik jari.Senin (9/1) lalu. Tujuan untuk memudahkan pihak sekolah memantau kehadiran siswa/i. Absen sidik jari diletakkan di dinding laboratorium TIK dan Auditorium sebanyak 3 buah. Untuk kelas X, XI, dan XII.
            Dalam seminggu terakhir  ini pihak sekolah mulai mensosialisasikan  kepada peserta didik. Mereka memanggil anak didik untuk pendataan.
            Menurut keterangan Kepala Laboratorium TIK SMA Negeri 1 Jambi Drs. Indri Sutoto, M.Kom, absen sidik jari mulai diberlakukan mulai Senin kemarin. Untuk sementara sifatnya masih intranet artinya, masih berlaku untuk interen. Apabila semua peserta didik sudah terdata seluruhnya, diharapkan beberapa minggu ke depan sudah dapat diakses via internet.
            Berdasarkan pantauan Info Smansa, peserta didik mulai melakukan absensi sidik jari ini saat datang dan pulang sekolah.
            “Data absensi sidik jari ini setiap awal bulan akan menjadi masukan buat wali kelas untuk melakukan tindakan  pembinaan untuk siswa/i yang terlambat. Dan juga jika sudah diakses melalui internet pihak orang tua dapat mengontrol anaknya dari tempat kerja atau rumah.” Jelas Drs. Indri Sutoto, M.Kom. (sb) 
             
             


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)