SMA NEGERI 1 JAMBI BAGIKAN RAPOR SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2011/2012

·         Program Sekola
·         Sosialisasi UN 2012 
·         Prestasi Semester ganjil

       Senin (2/1) SMA Negeri 1 Jambi bagikan rapor semester ganjil tahun pembelajaran 2011/2012 kepada orang tua murid. Wali murid dikumpulkan di aula serbaguna yang pembangunannya terbengkalai. Dengan beratapkan tenda orang tua mendengar informasi dari Kepala SMA Negeri 1 Jambi.   
                Kepala SMA Negeri 1 Jambi Nur Hamid Hadi menjelaskan pertama, tentang keberadaan RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) SMA Negeri 1 Jambi sampai hari ini tetap sebagai sekolah RSBI. Semua SMA RSBI yang ada di seluruh Indonesia belum ada yang SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) semuanya masih Rintisan. Ia juga meluruskan, bahwasanya SMA Negeri 1 Jambi tidak gagal RSBI. Pembinaannya mulai tahun 2010 diserahkan pada Pemrov. Jambi
                Kedua, SMA Negeri 1 Jambi melaksanakan program CI BI (Cerdas Istimewa Berbakat Istimewa). Tidak semua SMA RSBI melaksanakan progran CIBI. Siswa di program CIBI ini mendapat perhatian khusus dari pihak sekolah. Pada umumnya siswa/siswi di kelas ini berpresati di bidang akademik.
                Ketiga, Program SMA Negeri 1 Jambi pertama meningkatkan prestasi siswa bukan hanya di tingkat kota, dan tingkat provinsi, melainkan juga di tingkat nasional dan internasional. Belum pernah mendapat medali tingkat nasional maupun internasional. Tahun ini SMA Negeri 1 Jambi menyiapkan dan 100 juta untuk mendapatkan prestasi itu. Dana yang diambil dari uang pengembangan komite sekolah. Juga meningkatkan hasil pencapaian UN lebih baik dan siswa/i dapat diterima di perguruan tinggi favorit.
Program sekolah kedua meningkatkan layanan pada siswa menerapkan pelajaran TIK (Teknologi Informasi Komputer) artinya tugas-tugas siswa dikumpulkan dalam bentuk file diinternet. Diminta orang tua menyiapkan fasilitas yang berhubungan dengan internet. Area SMA Negeri 1 Jambi belum memadai, proposal yang diajukan belum dipenuhi oleh anggota legislatif Provinsi Jambi.
Program sekolah ketiga meningkatkan penampilan gedung SMA Negeri 1 Jambi. Tujuannya agar siswa/siswi kita betah mengikuti pembelajaran. Keempat meningkatkan karakter siswa/i. Kepala sekolah serta guru-guru menjadi tauladan. Ia minta dukungan sama orang murid, agar memberikan kritik dan saran yang membangun.
Program sekolah keempat  meningkatkan tata kelola yang baik. Agar pengelolaan uang komite sekolah untuk diawasi. Tujuannya agar kepala sekolah dan pengelola uang komite sekolah tidak korup.
                Lanjutnya, untuk laporan keuangan komite seharusnya yang menyampaikan ketua komite tapi karena tugas saat ini beliau berada di Palembang. Ia menjelaskan secara rinci dana-dana yang telah masuk ke sekolah digunakan untuk kepentingan sekolah. Dana yang masuk  baru 70% dari jumlah sekitar 1.1 milyar rupiah.
                Selesai menyampaikan penjelasan keberadaan SMA Negeri 1 Jambi dilanjutkan dengan sosialisasi pelaksanaan UN tahun ajaran 2011/2012 oleh Drs. Hamdani Wakil Akademik.
                Sebelum pembagian rapor Karnama, S.Pd. Wakil Informasi dan Komunikasi melaporkan prestasi yang dicapai siswa selama semester ganjil, mulai tingkat kota, provinsi, dan nasional. Siswa yang berprestasi diberi piagam penghargaan.
                Ia juga melaporkan peringkat 3 besar perombongan belajar dan peringkat 3 besar SMA Negeri 1 Jambi. Masing-masing mendapat piagam dan juga uang pembinaan dari sekolah. Dana diambil dari uang pengembangan komite sekolah.
                Acara pembagian rapor dilanjutkan oleh wali kelas, di kelas tempat putri/putri belajar. Orang tua dengan antusias menuju ke ruang kelas. (sb)        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)