Kabag Bimas Polresta Jambi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Jambi


·         Sosialisasi Patroli Multi Sasaran dan Forum Grup Diskusi  

    
Info-smansa.com.Senin,(16/1)Upacara bendera di SMA Negeri 1 Jambi selaku Pembina Upacara Kabag Bimas Polresta Jambi Komisaris Pol. Sulaiman.  Kegiatan upacara di sekolah-sekolah sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polresta Jambi.  Tujuann dari program untuk mensosialikan program polresta dalam hal berkendara di jalan raya dan kenakalan remaja di kalangan pelajar.
Dalam amanatnya Komisaris Pol.Sulaiman menjelaskan,  generasi muda merupakan generasi penerus bangsa untuk itu generasi khususnya pelajar mempunyai tanggung jawab untuk keberlangsungan negara kesatuan RI. Fonema yang terjadi akhir-akhir ini terjadinya degradasi dalam hidup santun dan berbudi luhur. Untuk itu perlu dikembangkan generasi muda yang berbudaya patuh serta mempunya jiwa kegotongroyongan.  Ia berharap kepada siswa mematuhi lalu peraturan lintas di jalan raya, tidak melakukan kebut-kebutan dan tidak memakai knalpot racing. Ia juga mengingatkan siswa/i tidak menggunakan obat-obat terlarang karena akan merugikan diri sendiri serta kehilangan masa depan.
Selanjutnya ia menyampaikan program Kapolda Jambi, pertama  Sosialisasi PMS (Patroli Multi Sasaran)  untuk mengeliminir kriminal yang terjadi di Kota Jambi. Kedua FGD (Forum Grup Diskusi) bertujuan untuk mengeliminir masalah kriminal dan sosial yang ada di tengah masyarakat. Jika terjadi masalah masyarakat dituntut untuk memecahkan permasalahan melalui diskusi dan mencari solusi atas permasalahan tersebut. Permasalahan yang terdapat di sekolah pun dapat diselesaikan melalui FGD.
Seterusnya ia menjelaskan berdasarkan pantauan selama 15 menit sebelum upacara bendera, siswa/i SMA Negeri 1 Jambi telah mematuhi peraturan berlalu lintas khususnya dalam memakai kendaraan roda dua. Untuk itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Ia juga mengingatkan untuk pengendara roda dua menghidupkan lampu pada siang hari dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Agar selamat sampai ketujuan
Ayo kita patuhi peraturan berlalu lintas tujuannya untuk keselamatan kita juga. (sb)
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)