Duta Pelopor Kesalamatan Berlalu Lintas



Lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, cermin budaya/peradaban suatu bangsa tentunya hal ini sangat dipengaruhi oleh tingkat kemajuan suatu masyarakat. Semakin modern dan maju masyarakat maka standar berlalu lintas yang berkeselamatan bagi warganya akan semakin meningkat dengan pola-pola yang tidak lagi konvensional. Ditlantas Polda Jambi bekerjasama dengan Diknas Propinsi Jambi mengadakan kegiatan "Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Se-Propinsi Jambi Tahun 2016" yang dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 23 Oktober 2016. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yasid Fanani, M. Si bersama- sama dengan unsur Forkopimda Propinsi Jambi di Halaman Ditlantas Polda Jambi Jl. Bhayangkara No. 1 Jambi.

Alya Nurul Naomiyasza  dan Affan Rafli Chandra Pelajar SMA Negeri 1 Kota Jambi Berhasil raih juara 2 pelajar pelopor keselamatan Lalu lintas Angkatan Jalan (LLAJ) sekaligus terpilih sebagai Duta pelajar pelopor keselamatan LLAJ tingkat provinsi, Kamis (22/10/16) di Polda Jambi. Pemilihan yang diikuti 10 sekolah dengan peserta sekabupaten Provinsi Jambi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan siswa tentang keselamatan berlalu lintas dan sekaligus sebagai duta pelobor berlalu lintas. Alya  dan affan berhasil meraih nilai terbaik kedua berdasarkan penilaian materi teori, public speaking, dan norma/etika. 

Alya mengaku persiapan untuk pemilihan pelajar pelopor keselamtan LLAJ tersebut sangat singkat, Karena masih kurang dalam pengetahuan lalu lintas dan sebagainya. "Kebanyakan tes berupa tes tertulis, dalam lomba kali ini setiap peserta juga harus menjawab pertanyaan dari tim penilai dengan menggunakan Bahasa Inggris mungkin karena minimnya pengetahuan tentang LLAJ membuat saya dan Affan hanya bisa meraih juara 2, kemudian sebagai perwakilan dari Kota Jambi kami diberikan kesempatan untuk tampil yang pertama jadi sedikit gerogi dihadapan para juri,terlepas dari itu kami bersyukur dan merasa senang atas apa yang di raih ," tuturnya

Lomba yang rutin digelar setiap tahun ini bertujuan agar para pelajar bisa berlaku tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. Tertib berlalu lintas itu bisa menjadi jaminan mereka selamat dalam berkendara.Apalagi saat ini kendaraan pribadi seperti sepeda motor masih menjadi pilihan utama masyarakat memperlancar aktivitasnya. Kendaraan pribadi dirasa lebih efisien waktu dan memudahkan menjalankan aktivitasnya tiap hari. Bahkan pelajar setingkat SMP sudah mengendarai sepeda motor berangkat ke sekolah, Terlebih mereka yang tinggalnya Jauh dari Sekolah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)