CALON DOKTER YANG HOBI MENYANYI




Impian Novia Triana Resti yang kerap disapa Novia  kuliah di Fakultas Kedokteran akhirnya tercapai. Dia diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN. 

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur  dan senang karena akhirnya diterima di Fakultas Kedokteran UGM, Persaingan untuk masuk ke Fakultas Kedokteran termasuk sangat ketat. Karena pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainya. “Ujar Novia.

Siswi yang bersekolah di SMA Negeri 1 ini sebelumnya pernah mengikuti lomba Olimpiade Sains Provinsi bidang biologi serta pernah menjadi juara 3 LCT dari Universitas Indonesia (UI). Keberhasilan Novia menembus Fakultas Kedokteran juga disyukuri oleh keluarganya. Novia yang tinggal di  JL.Depati Purbo Lrg.Rizki 1 No.8 RT.13 Telanaipura Kota Jambi. Anak ke-3 dari pasangan Natres Ulfi dan Musdiyati Tidak menyangka dapat diterima di Fakultas Kedokteran Universitas UGM yang memang menjadi cita-citanya. Memilih Kedoteran berawal dari rasa suka terhadap pelajaran Biologi.   


Sebenarnya, Terbersit juga rasa ragu di hati gadis cantik yang hobi membaca dan menyanyi ini  saat memutuskan memilih Fakultas Kedokteran sebagai pilihan. "Tapi saya sudah mantap masuk Fakultas Kedokteran, Awalnya saya mau daftar di universitas Indnesia ( UI ), Tapi karena ada salah satu teman yang kebetulan nilainya lebih tinggi akhirnya saya memilih mendaftarkan diri di UGM.”Kata Novia.

Siswi yang lahir di Jambi 29 november 1998 ini menambahkan, meski nilai saya tidak mencukupi untuk masuk di UI saya selalu berusaha meraih cita-cita saya. Segala kekurangan ternyata bukan alasan meraih cita-cita asalkan mau belajar keras dan disertai keyakinan selalu akan ada jalan. "Untuk kawan-kawan yang kebetulan senasib dengan saya,  karena jalan untuk meraih cita-cita tetap terbuka dimanapun berada asal mau sungguh-sungguh belajar dan berdoa".


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)