Kunjungan Edukasi Kejembatan Gentala Arasy


Untuk lebih mengenal salah satu icon baru Kebanggaan Kota Jambi, sekaligus mengenal Sejarah lokal seberang Kota Jambi ( SEKOJA), Siswa Kelas X IPS 2 SMA Negeri 1 Kota Jambi mengunjungi Jembatan Genta Alrasy  (30/04). Sekitar 30-an siswa hadir beserta  guru pendamping. 

Lokasi Menara Gentala Arasy  terletak di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan tepatnya diseberang Sungai  Batanghari depan rumah Dinas Gubernur Jambi. Pembangunan Menara Gentala Arasy juga menyatu dengan pembangunan jembatan gantung yang melintasi Sungai Batanghari,sungai  terpanjang di Pulau Sumatera. Di sanalah Kawasan wisata sejarah dan religi dipusatkan. Dilengkapi museum, teater mini, dermaga untuk kapal pariwisata, ciri khas budaya masyarakat  Jambi yang religius.

Petugas museum  menyambut baik atas kedatangan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Jambi. Dalam paparannya, Menjelaskan aturan saat dalam berada didalam museum, Setelah mendengarkan paparan tersebut, siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Jambi dipersilahkan untuk melihat-lihat  didalam museum. Didalam ruang teater mini  siswa-siswi diajak nonton bersama tentang sejarah berdirinya Kota Jambi dan masuknya agama Islam ke Jambi .

Guru Pendamping Ridwan,S.Pd mengatakan , Melalui kunjungan ini  memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang sejarah lokal seberang Kota Jambi (SEKOJA). Kunjungan ini merupakan salah satu mata pelajaran sejarah. Setiap siswa  diberi tugas mencatat apa saja yang dilihat dalam meseum gentala arasy. selain sebagai kunjungan edukasi. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan refresing bagi siswa "Kasian anak-anak yang terlalu serius belajar didalam kelas, Sesekali belajar diluar kelas.”ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)