KPK Datangi SMA 1 Jambi



·        Pendidikan Anti-Korupsi
·        Tanya Jawab



Jambi -Sabtu (22 /9) KPK datangi SMA Negeri 1 Kota Jambi.  Seluruh guru, staf karyawan, perwakilan orang tua, mahasiswa PPL dan beberapa perwakilan siswa mengikuti penjelasan tentang korupsi dengan  narasumber dari  KPK,  Ryan Utama Kepala Unit Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK.
Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab ,kegiatan berlangsung di Ruang Auditirium. Para  peserta mengikutinya dengan antusias.Menurut Nur Hamid Hadi kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan serta menanamkan pendidikan anti korupsi itu sendiri khususnya pada warga  SMA Negeri 1 Jambi
Korupsi merupakan penyakit paling akut yang dihadapi bangsa ini. Slogan  pemberatas korupsi hanyalah sebagai isapan jempol belaka, hukum yang lemah serta tidak adanya tindakan yang tegas membuat korupsi diindonesia semakin meningkat.
Peran  serta KPK merupakan harapan baru rakyat Indonesia dalam pemberantasan korupsi. Menurut Ryan Utama pendidikan anti korupsi sangatlah penting. Negara-negara luar sebenarnya  belajar dari Indonesia sejak dari  dulu mereka menerapkan anti korupsi dengan mengamalkan pendidikan P4 yang sudah ada dindonesia.
Hanya  saja Indonesia tidak mengamalkanya hanya sebatas teori saja. Teladan seorang pemimpin merupakan langkah yang konkrit dalam memulai pendidikan korupsi, Integritas Suatu lembaga atau instansi sekolah sangatlah penting untuk mengurangi korupsi. Sehingga  bukan hanya saja prestasi yang diraih diharapkankan kedepanya SMA Negeri 1 Jambi bisa menanamkan nilai-nilai kejujuran dan transparansi  dan itu benar-benar diterapkan.(Info-SMANSA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)