Workshop Penilaian Kinerja Guru Dan Keprofesian Berkelanjutan

  • Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri dan Swasta Kota Jambi
               Dalam rangka meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, khususnya dibidang penilaian kinerja guru,MKKS-SMA Negeri dan Swasta  Kota Jambi,mengadakan kegiatan Workshop tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan keprofesian berkelanjutan. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari, yaitu mulai hari Rabu sampai dengan Kamis tanggal 19-20 September  2012 bertempat di Ruang Auditirium SMA Negeri 1 Jambi . Yang dibuka oleh Drs. M. RIFA'I, MPd.Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi,

                Dalam rangka melaksanakan program pemerintah dalam mensosialisasi penilaian kinerja guru dan pengembangan keprofesian berkelanjutan sebagaimana amanat Permenegpan dan RB no 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, Permendiknas no 35 tahun 2010 tentang petunjuk teknis Pelaksaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, Permendiknas no 38 Tahun 2010 tentang penyesuaian Jabatan Fungsional Guru.

               Pergeseran fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah mengharuskan adanya tuntutan kepala sekolah yang aktif, kreatif, dan inovatif. Dengan kata lain, kepala sekolah dituntut harus proaktif dan mampu melakukan perubahan-perubahan di sekolah yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Tuntutan ini merupakan implikasi dari penerapan konsep Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).(Info-Smansa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)