SMA 1 Adakan Pesantren Kilat



Kamis (25/7), dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa dibulan suci Ramadhan  SMA Negeri 1 Jambi mengadakan pesantren kilat (sanlat), acara dimulai pada 25-27 Juli 2013 bertempat di gedung asrama haji.

Peserta sanlat yakni diikuti kelas X sementara kelas XI dan XII belajar seperti biasanya. Sanlat  sudah menjadi tradisi tiap tahunan ketika bulan Ramadan di SMAN 1 Jambi.  Panitia pelaksana sanlat ialah OSIS Smansa dan Raissa. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi siswa-siswi yang  ingin mendalami ilmu agama terutama pada bulan suci Ramadhan yang dikenal dengan bulan penuh ampunan dan berkah. 


Kepala sekolah yang diwakili Irwansyah S.Pd  dalam kata sambutanya mengharapkan kegiatan pesantren kilat berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho Allah SWT,  selain itu sanlat ini wajib diikuti oleh peserta karena dinilai dan mendapatkan sertifikat, bagi yang tidak lulus akan mengikuti pesantren kilat tahun depan jelasnya.


Dalam bulan Ramadhan dan puasa ini bukanlah dijadikan alasan untuk bermalas-malasan melainkan dijadikan tujuannya untuk memberikan pembekalan agama bagi para remaja harapan bangsa. sanlat tahun ini di SMAN 1 Jambi bertemakan “IMPROVE OUR RAMADHAN QUALITY“ Meningkatkan kualitas Keimanan dibulan Ramadhan.(Info-Smansa)










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)