Robotic SMAN 1 Jambi Memukau Pengunjung


·         Pameran lukisan
·         Prestasi siswa
·         Periksa darah

Jambi- SMAN 1 Jambi  memamerkan  Robotic  pada ajang Expo Pendidikan  2012 yang  diselenggarakan dinas pendidkan di GOR kota baru Jambi.
Hasil karya inovatif siswa dan guru SMA tertua di Provinsi Jambi ini  menjadi gaya tarik sendiri bagi banyak orang yang hadir pada acara tersebut khususnya anak-anak. Mobil yang terbuat dari fiber dan rangkaian elektronik itu, harus mampu mengi­kuti garis hitam dan dilengkapi dengan Sensor yang berguna untuk mendeteksi garis dan mampu memadamkan api lilin.





Menurut Indri Sutoto , M. Kom. guru pembimbing  sekaligus ketua pelaksana  pameran SMA Negeri 1 Jambi,  pembuatan Robotic  ini memakan biaya yang tidak sedikit ada banyak model Robotic yang dibuat yang paling sederhana biaya pembuatanya berkisar Rp.700 ribu sedangkan yang paling sulit tingkat pembuatanya biaya pembuatanya berkisar 3-5 juta.


Pada kesempatan itu pula dipamerkan beberapa lukisan hasil karya siswa/I smansa  dan beberapa  prestasi  yang  pernah diraih.dan  juga stand SMA Negeri 1 Jambi mengadakan periksa darah secara gratis. Peserta pengunjung sangat antusias memeriksakan  darahnya di stand ini.
Acara yang digelar selama tiga hari, Senin (3/12) hingga Rabu (5/12). Walikota Jambi dr. HR Bambang  Priyanto beserta rombongan sempat mengunjungi stan SMAN1 jambi  dan melihat langsung pameran yang ada distan.(info-smansa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)