Kadis Pendidikan Kota Jambi Buka Bintek SNP dan KTSP SMA Negeri 1 Jambi



                                ·         E-Learning Sudah Selesai  
                                ·         Studi Tur Ke Sumbar

                Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Jumisar, S.H., M.E.  buka Bintek (Bimbimbingan Teknis) SNP (Standar Nasional Pendidikan) dan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) SMA Negeri 1 Jambi, Senin (12/12) di Aula SMA favorit di Provinsi Jambi. Pada pembukaan Bintek ini hadir juga Pengawas Pembina SMA Negeri 1 Jambi Dra. Hj. Siti Aminah, M.Pd.
            Sebelum pembukaan Ketua Pelaksana Drs. Hamdani Wakil Kurikulum melaporkan, SMA Negeri 1 Jambi sebagai sekolah kategori RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) telah mengimplementasikan KTSP sejak 2006 dan telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi SNP. Sesuai dengan karakteristik KTSP, setiap tahun selalu terjadi revisi dan pengembangan KTSP yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan evaluasi terhadap kurikulum tersebut.
            Lanjutnya, kegiatan ini diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di SMA Negeri 1 Jambi.  Kegiatan ini berlangsung dari hari Senin (12/12) sampai dengan Sabtu (17/12). Materinya meliputi: Program Direktorat Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dan Dinas Kota Jambi dalam rangka implementasi KTSP dan SNP, Pendalaman Substansi SNP, Instrumen Akreditasi serta Tip dan trik Pencapaian SNP di SMA dan Pendalaman KTSP. Adapun narasumber, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Kadis Pendidikan Kota Jambi, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kepala LPMP Jambi, Konsultan RSBI SMA 1 Jambi, dan Kepala SMA Negeri 1 Tangerang.
            Dalam sambutannya Nur Hamid Hadi, S.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi menyampaikan, sebelum pembukaan  berlangsung telah dilaksanakan pretes. Tujuannya untuk mengukur kemampuan peserta sebelum mengikuti Bintek SNP dan KTSP. Pada hari Sabtu (9/12) SMA Negeri 1 Jambi telah mengakhiri pelatihan e-Learning.
            Tegasnya, kegiatan pelatihan ini untuk membekali tenaga pendidik menghadapi pembelajaran semester genap akan datang. Rangkaian pelatihan diakhiri dengan studi tur tenaga pendidik dan tenaga kependidikan ketiga sekolah di Provinsi Sumatera Barat tanggal (18/12) sampai dengan (21/12). Dana kegiatan ini diperoleh dari blockgrand Kota Jambi dan Komite SMA Negeri 1 Kota Jambi.
            Ia juga menginformasikan pembagian lapor di SMA Negeri 1 Jambi akan dibagikan pada orang tua murid tanggal 2 Januari 2012.
            Sementara Kadis Pendidikan Kota Jambi dalam sambutannya mengatakan, agar tenaga pendidik lebih meningkatkan profesionalitas dalam pembelajaran. Karena SMA Negeri 1 Jambi merupakan salah satu sekolah RSBI di Kota Jambi. Selayaknya memberikan pelayanan memuaskan kepada anak didik.
 Di samping itu juga ia mengingatkan untuk mencapai SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) persyaratan tenaga pendidik minimal 30 %  telah berpendidikan S2. Ia menyayangkan kuota yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi untuk pendidikan S2 di UI tidak terpenuhi.
Ia juga menjelaskan mengenai kebijakan Pemerintah Kota Jambi pada tahun 2012 pelaksanaan wajib belajar 12 tahun. Mulai tahun ajaran baru untuk SMA non RSBI dibebaskan dari segala macam pungutan iyuran.
Lanjutnya, kepada seluruh peserta Bintek untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan ucapan Bismillahiramannirahim Kepala Dinas Kota Jambi membuka Bintek SNP dan KTSP SMA Negeri 1 Jambi. (sb)

                    
               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

HUT SMA Negeri 1 Kota Jambi Yang Ke-57

Pentas Seni SMA Negeri 1 Jambi Menakjubkan