Juara 1 Festival Musikalisasi Puisi Se-Provinsi Jambi



Teater KERLIP SMA Negeri 1 Kota Jambi berhasil meraih gelar yang terbaik sebagai pemenang pertama  Festival Musikalisasi Puisi Untuk Siswa SLTA se-Provinsi Jambi yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jambi, Pada tanggal 18 s.d 19 April 2016 yang lalu. Dengan demikian, berhak mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional bulan Oktober mendatang.

Keberhasilan yang digapai ini bukan secara tiba-tiba melainkan berkat kerja keras dari mereka,untuk menggapai prestasi tersebut dengan berlatih dan terus berlatih. Kelempok teater KERLIP ini beranggotakan enam orang yaitu atas nama :Yuwan Imam Mujtahid Fiddin,Panca Sekar Winasih,Muhammad Raidan Azani,Muhamad Abi Akbar,Ikraduya Edian dan Dilfa Salsabila. Mereka berhasil mendapatkan piala, piagam, serta Uang sebesar Rp.3000.000, dan keenam orang ini akan mengikuti lomba tingkat Nasional.

Menurut Dilfa Salsabila salah seorang anggota teater KERLIP SMA Negeri 1  Kota Jambi, Pada di Festival Musikalisasi Puisi yang di gelar di Museum Negeri Jambi ini, diikuti sebanyak 16 grup dari sekolah SMA se-Provinsi Jambi.”Kami sangat senang dan bangga serta tidak meyangka bisa meraih juara semua peserta telah menampilkan kreatifitas dengan sebaik mungkin dan bagus-bagus. Persiapan dilakukan dalam waktu tiga minggu. Melalui Via telepon bersama pelatih yang merupakan alumni teater KERLIP SMA negeri 1 Kota Jambi. Setiap selesai latihan Kami selalu merekam hasil latihan untuk dilihat dan dikoreksi oleh pelatih.”ujarnya.
Sementara itu pembina teater KERLIP SMA Negeri 1 Kota Jambi Farida,spd mengatakan.Banyak sudah prestasi yang diraih baik ketingkat Kota,Provinsi,Regional maupun Nasional. Diantaranya pada tahun 2013 juara 1 Tingkat Provinsi dan menjadi juara harpan 1 se-Sumbangsel  di Sumatera Barat,tahun 2014 juara 1 Tingkat Provinsi dan menjadi juara harapan 1 se-Sumbangsel di Pekan Baru Riau, dan tahun 2015 meraih juara 1,2 dan harapan 1tingkan Provinsi  dimuseum perjuangan rakyat Jambi.

Farida menambahkan akan selalu mendorong dan memberikan motivasi kepada anak didiknya, Kemenagan ini merupakan berkat kedisplinan mereka dan tentunya setiap mengikuti perlombaan harapan yang terbaik menjadi juara yang dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi dan lebih khusus lagi mengharumkan nama SMA negeri 1 Kota Jambi di tingkat Nasional. “Namun terlepas dari keberhasilan itu tetaplah rendah hati,terus belajar dan berlatih,jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih."Ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)