Juara 1 Lomba Industrial Enggineering Games




Senin, (24/2)  Setelah satu setengah tahun tidak lagi berbicara pada tingkat nasional, kini  SMA Negeri 1 Kota Jambi  berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan yaitu Juara I Lomba Industrial Enggineering Games,yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa ITS (HMTI ITS) Surabaya.

Adapun siswa/I yang berhasil menjuarai kejuaraan tersebut adalah : Jona Francius, Meidina Amalia, M.Ardi Pradana.

Kegiatan lomba dimulai pada tanggal 18 s.d 22 Februari.Lomba ini diadakan setiap tahun dan ditujukan bagi pelajar SMA/sederajat kelas X, XI, dan XII IPA di seluruh Indonesia. IE Games 9th Edition merupakan lomba yang menggabungkan matematika, IPA, dan bisnis serta pengetahuan mengenai teknik industry.

Terdapat 3 (tiga) tahapan utama dalam perlombaan, yaitu preliminary round, Semifinal, dan Industrial Mega Games. Preliminary Round merupakan tahap penyisihan diadakan secara online di seluruh indonesia dan offline di sembilan kota di Indonesia. Semifinal diadakan di kampus Jurusan Teknik Industri ITS Surabaya dengan mengambil 30 tim terbaik dari penyisishan. 

Tahapan ini berisi serangkaian kegiatan yang meliputi advance test, running lab, dan company visit. Lima tim terbaik akan mengikuti babak final yang disebut Industrial Mega Games (IMG). Industrial Mega Games merupakan sebuah permainan simulasi bisnis yang bertujuan untuk mengenalkan beberapa proses kerja yang terjadi dalam sebuah perusahaan kepada peserta. 

Selesai upacara bendera,Siswa/I yang menjuarai kejuaraan tersebut menyerahkan piala dan trophy kepada pihak sekolah dengan rasa bangga. Piala dari Gubernur Jawa Timur dan trophy IE Games 9th Edition yang diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi Drs.Zul Asri M.Pd.

Disamping itu siswa/I yang berprestasi juga mendapatkan uang saku sebesar Rp. Rp 6.000.000,00 dan diterima tanpa tes di Fakultas Teknik  Institut Teknologi Surabaya.Selamat atas prestasi yang diraih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya.(Info-Smansa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)