Penyerahan Buku Kurikulum 2013 di SMANSA




  • ·         MOS Siswa Baru
  • ·         Sedtjen Serahkan Buku sama Siswa



Kamis (4/7)  MOS (Masa Orientasi siswa) di SMA Negeri 1 Jambi telah dilaksanakan. Kegiatan MOS merupakan kegiatan untuk menjembatani peserta didik baru mengenali berbagai kekhususan dari jenjang pendidikan barunya, berupa lingkungan fisik, lingkungan sosial dan cara belajar yang berbeda dengan lingkungan pendidikan sebelumnya. Di samping itu kegiatan ini bertujuan memberikan  kesan positif dan menyenangkan  kepada peserta didik baru tentang lingkungan sekolah SMA Negeri 1Jambi.

Kegiatan MOS ini dimulai  pada hari kamis  sampai hari Minggu (6/7) . Sabtu malam dilaksankan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). setelah  kegiatan MOS ada kegiatan lain yang dilaksanakan oleh siswa baru. Diantaranya,para siswa baru akan diperkenalkan dengan kurikulum baru yaitu program peminatan yang harus dipilih, seperti IPA dan IPS sehingga mereka bisa memilih peminatan sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

Menurut , Kepala SMA Negeri 1 Jambi Dodi Pariadi M.Pd. mengatakan pihaknya justru langsung mengaplikasi program peminatan yang termasuk dalam kurikulum baru , yakni tes psikologi.


Senin (15/7), SMA Negeri 1 Jambi Seperti biasa  melaksanakan upacara bendera, upacara berjalan dengan penuh hikmat, kali ini terlihat pemandangan berbeda dimana peserta upacara. Selain diikuti kelas X yang baru, tampak hadir jugga siswa/I SMP dan SD di lingkungan Kota jambi bertindak selaku Pembina upaca Drs.Hamdani wakil Kurikulum.

Bersamaan itu hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Sesditjen Dikmen Kemdikbud), Mustaghfirin Amin. Selesai upacara beliau menyerahkan buku pelajaran  klurikulum 2013, ada 3 buku pelajaran diujicoba kan yaitu bahasa Indonesia,sejarah Indonesia dan matematika.(Info-Smansa)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)