SMA Negeri 1 Jambi Peringati Hari Pendidikan dan Kartini




  • ·         Upaca Bendera
  • ·         Adakan Lomba Masak dan Kartini





Jambi,  Kamis, (2/5) Mentari pagi bersinar terang ,SMA Negeri 1 Jambi melaksanakan kegiatan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan dan Kartini. Upacara bendera berjalan dengan hikmat, bertindak selaku Pembina upacara yaitu IiK Sulasmi S.Pd,M.Pd.

Tanggal 2 Mei , tepatnya adalah Hari  Pendidikan Nasional.Hari pendidikan nasional  bertepatan dengan lahirnya salah satu tokoh pendidikan kita yaitu  Ki Hajar Dewantara sebagai tanda jasa atas perjuangan beliau.


Peringatan hari besar ini digabungkan dengan peringatan hari Kartini, R.A Kartini sebagai pejuang wanita dalam memperjuangkan emansipasi wanita dan kesetaraan gender.












Dengan perjuangan RA. Kartini ,dunia pendidikan di Indonesia dan hak-hak perempuan  menjadi seperti sekarang ini ,dan tanggal itu menjadi tanggal yang sangat bermakna bagi wanita. Manfaatnya dapat dirasakan oleh kaum perempuan sehingga dapat berkiprah di berbagai dunia kerja seperti saat ini.






Upacara dimulai pukul 07.00 sampai  selesai. Tidak seperti biasanya terlihat di ruang guru para guru dan staf TU menikmati sarapan pagi bersama. Sementara  itu dilapangan basket SMA Negeri 1 Jambi  tampak Siswa kelas X dan XI  mengadakan kegiatan lomba masak dan pemilihan Kartini versi SMANSA.
Kepala  SMA Negeri 1 Jambi Dodi Pariadi S.Pd,M.,Pd  menyambut baik kegiatan lomba ini bahkan beliau sempat mencicipi salah satu masakan peserta lomba . Semoga dengan kegiatan ini  warga sekolah dapat memaknai pentingnya hari Pendidikan Nasional dan Kartini (Info-Smansa).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)