Hikmah Bulan Syafar



SABAR DALAM MENGHADAPI COBAAN HIDUP


Jumat (11/1) Seperti biasa Siswa/i SMA Negeri 1 Jambi berkumpul di lapangan upacara untuk  mendengarkan ceramah agama yang dilakukan rutin setiap hari Jumat.Penceramah  ustadzah Jalaluddin  dalam ceramah nya  mengangkat tema tentang  “Sabar dalam Menghadapi cobaan hidup” Pada  bulan safar ini  tentunya banyak cobaan hidup yang kita hadapi namun pada dasarnya Semua bulan sama disini   pentingnya Siswa/i untuk lebih bersabar dan tawakal mendekatkan diri kepada Allah.
           
Ujian dan cobaan di dunia merupakan sebuah keharusan, siapa pun tidak bisa terlepas darinya. Bahkan, itulah warna-warni kehidupan. Kesabaran dalam menghadapi ujian dan cobaan merupakan tanda kebenaran dan kejujuran iman seseorang kepada Allah SWT
Sesungguhnya ujian dan cobaan yang datang bertubi-tubi menerpa hidup manusia merupakan satu ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah Azza wa Jalla. Tidak satu pun diantara kita yang mampu menghalau ketentuan tersebut.
Keimanan, keyakinan, tawakkal dan kesabaran yang kokoh amatlah sangat kita butuhkan dalam menghadapi badai cobaan yang menerpa. Sehingga tidak menjadikan diri kita berburuk sangka kepada Allah SWT terhadap segala Ketentuan-Nya.
Oleh karena itu, dalam keadaan apapun, kita sebagai hamba yang beriman kepada Allah SWT harus senantiasa berbaik sangka kepada Allah. Dan haruslah diyakini bahwa tidaklah Allah menurunkan berbagai musibah melainkan sebagai ujian atas keimanan yang kita miliki.
Semoga dalam bulan safar  ini, diharapkan kita  khusus nya siswa/i SMA Negeri 1 Jambi  untuk  lebih bersabar dalam menghadapi cobaan hidup(info-smansa)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)