Masa Orientasi Siswa Di SMA Negeri 1 Kota Jambi




MOS SMA NEGERI 1 JAMBI DIMULAI
* Bukan Ajang Perpeloncoan


Kamis (14/6)  MOS (Masa Orientasi siswa) di SMA Negeri 1 Jambi hari ini dimulai. Kegiatan MOS merupakan kegiatan untuk menjembatani peserta didik baru mengenali berbagai kekhususan dari jenjang pendidikan barunya, berupa lingkungan fisik, lingkungan sosial dan cara belajar yang berbeda dengan lingkungan pendidikan sebelumnya. Di samping itu kegiatan ini bertujuan memberikan  kesan positif dan menyenangkan  kepada peserta didik baru tentang lingkungan sekolah SMA Negeri 1Jambi.
Menurut Karnama Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Jambi, kegiatan MOS ini dimulai  hari ini sampai hari Minggu (17/6) besok. Sabtu malam dilaksankan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu).
Lanjutnya setelah  kegiatan MOS ada kegiatan lain yang dilaksanakan oleh siswa baru. Diantaranya pemberian motivasi dari "Mata Air Surga" dan kesamaptaan/baris berbaris bekerja dengan Korem 0415/Gapu. MOS ini bukan kegitan perpeloncoan  melainkan ajang perkenalan dengan  lingkungan dan warga sekolah.
Jelasnya lagi, kegiatan MOS merupakan pengenalan awal ke arah  terbentuknya kultur sekolah yang kondusif  untuk proses pembelajaran. Metode penyelenggaraan MOS diupayakan partisipatif, aktif, inovatif,   menarik  dan menyenangkan bagi peserta didik baru. Dalam pelaksanaan MOS  harus bersifat edukatif tidak mengarah kepada  tindakan kekerasan, tindakan destruktif dan/atau kegiatan lain yang  merugikan peserta didik baru secara fisik maupun psikologis.
Berdasarkan  pantauan   media on line ini  para siswa baru bersemangat mengikuti MOS ini. Bagi siswa/siswi baru selamat datang di SMA Negeri 1 Jambi, selamat mengikuti MOS. (info-smansa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)