Perpisahan SMA Negeri 1 Jambi Meriah


·         Dihadiri Walikota, Sekda, dan Sy. Fasha
·         Akmaludin Guru SMA Negeri 1 Jambi Purnatugas
·         SMA Negeri 1 Award

Kota Jambi, Sabtu (21/4) di gedung RRC (Ratu Convention Center) terletak di kawasan Broni,  SMA tertua di bumi “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” melaksanakan pelepasan siswa/siswi kelas XII tahun ajaran 2011/2012.



Acara dimulai dengan prosesi Kepala SMA Negeri 1 Jambi diikuti guru, staff tata usaha, dan seluruh siswa/siswi memasuki ruangan RRC. Kemudian dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan Mars SMA Negeri 1 Jambi.

Seterusnya kepala sekolah, wali kelas XII, dan wali murid kelas menaiki panggung. Mewakili majelis guru, kepala sekolah menyerahkan siswa/siswi kepada wali murid. Secara simbolis diterima oleh orang tua murid Adelian Malik.
Kepala SMA Negeri 1 Jambi, Nur Hamid Hadi mengatakan, sasaran utama pelajar SMA Negeri 1 Jambi seperti tahun-tahun sebelumnya lulus 100 % dengan hasil sangat memuaskan dan yang terpenting lebih banyak diterima diterima perguruan tinggi favorit. Bahkan saat ini sudah ada sebagian siswa yang diterima di perguruan tinggi favorit melalui jalur undangan.
Lanjutnya, SMA Negeri 1 Jambi mempunyai visi dan misi jauh ke depan. Sekolah mempersiapkan anak didik beriman, bertaqwa, jujur, sopan, memiliki pengetahuan IT, dan memiliki wawasan untuk menghadapi tantangan zaman.Selesai sambutan kepala sekolah, dilanjutkan tari persembahan menyambutan kedatangan Walikota Jambi Dr. Bambang Priyanto dan Sekda Kota Jambi Daru Pratomo.
Dalam sambutannya Walikota Jambi menjelaskan tentang pengalamannya mulai dari SD sampai menjadi dokter. Seterusnya ditempatkan di Sengeti, menjadi kepala RS Raden Mattaher Jambi, dan akhirnya menjadi Walikota Jambi. SMA Negeri 1 Jambi dengan dirinya sudah akrab, karena  tiga orang anaknya bersekolah di SMA favorit di Tanah Pilih Pusako Betuah.Hal yang paling mengharukan ketika anak didik bersalaman dengan majelis guru dan seluruh siswa Kelas XII mendapat buku tahunan.
Pada kesempatan ini Walikota Jambi menyumbangkan tembang lawas. Selanjutnya salah seorang kandidat walikota Sy. Fasha juga membawakan lagu. Berikutnya Sekda Kota Jambi tak mau ketinggalan didaulat untuk menyumbangkan suara emasnya.

Pada acara ini juga salah seorang guru SMA Negeri 1 Jambi memasuki purnatugas. Drs. Akmalludin guru mata pelajaran Biologi memasuki usia pensiun. Karena berhalangan penyerahan kenang-kenangan dari sekolah diwakili oleh Masyrul Bustari
Diacara ini juga, ada acara SMA Negeri 1 Awar. Ini berupa penghargaan kepada siswa kelas XII yang telah berprestasi selama di SMA Negeri 1 Jambi.Setelah ketiga tamu penting ini menyanyikan lagu. Para siswa unjuk kebolehan berbagai tari-tarian, musik, drama, dan lain-lain. Rangkaian acara perpisahan ini berakhir pukul 16.00 WIB.


Selamat jalan siswa kelas XII, lanjutkan cita-citamu, dan jaga nama baik almamatermu. (Info-smansa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)