Danrem 042 GAPU Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Jambi


·         Upacara Berlangsung Tertib
·         Prajurit TNI Turun Tangan menertibkan Siswa





Info-smansa.com.  Danrem 042 GAPU (Komandan Korem Garuda Putih) 042 Jambi Kolonel Kavaleri Hasto menjadi Pembina upacara bendera Senin (13/2) di SMA Negeri 1 Jambi. Beliau didampingi oleh pejabat teras Korem.
SMA Negeri 1 Jambi yang letaknya berseberangan dengan Korem 042 GAPU yang merupakan tetangga dekat. Namun selama ini belum pernah terjadi Danrem menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 1 Jambi. Pada hari Senin 13 Februari 2012 orang nomor satu di Korem ini menjadi Pembina upacara. Ini merupakan sejarah.
Sebelum upacara dimulai prajurit TNI 042 GAPU turut mengatur pelajar SMA Negeri 1 Jambi dalam hal baris berbaris. Peserta upacara terlihat rapi dan tertib. 

 
Dalam amanatnya mengatakan, menjadi Pembina upacara di sekolah-sekolah merupakan salah satu program Korem 042 GAPU. Tujuannya untuk berperan aktif dalam membina generasi muda sebagai generasi penerus bangsa ke depan.
Ia juga berpesan, agar siswa/i  belajar dengan giat dan tekun. Isi kegitan-kegiatan dengan hal-hal positif menghindari kegiatan yang negatif khususnya kebut-kebutan di jalan raya dan penggunaan narkoba. Karena hal itu akan merugikan masa depan anak didik. Mulai membiasakan hidup disiplin karena disiplin merupakan awal dari kesuksesan.
Kepala SMA Negeri 1 Jambi Nur Hamid Hadi menyambut baik kegiatan ini. Ia menjelaskan, ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi anak didiknya. Anak-anak saat upacara bendera terlihat sangat khidmat, barisan terlihat sangat rapi, dan tak ada yang bersuara.
Apa tanggapan siswa saat pelaksanaan upacara bendera?
Fahmirizal kelas XI IS 2 mengatakan, upacara hari terasa beda dengan upacara sebelumnya. Tak terdengar suara peserta upacara. Semua pelajar konsentrasi mengikuti upacara dan mendengar amanat Pembina upacara.
Salah seorang siswa ketika dimintai tanggapannya, ia mengatakan tolong jangan tulis namanya. Upacara kali ini sangat tertib. Biasanya saat upacara sebagian peserta bicara satu dengan lainnya dan juga untuk memulai upacara sangat lama. Karena siswanya susah untuk diatur. Kalau begini terus, upacara pasti berlangsung khidmat.
Disiplin itu perlu, disiplin itu penting, disiplin langkah awal menuju keberhasilan. (Tim)  

      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA ) Gerakan Pramuka SMANSA Tahun 2012

RAISSA (Remaja Islam SMANSA)

Pemilihan Menjelis Perwakilan Kelas (MPK)